Beasiswa Kuliah ke Malaysia Anchora Foundation

Informasi Update Beasiswa Kuliah Diploma, Sarjana (undergraduate), Master dan Doktor (post graduate) di Luar Negeri

Beasiswa Kuliah ke Malaysia Anchora Foundation


beasiswa kuliah sarjana s1 malaysia
Beasiswa Kuliah S1 ke Malaysia Anchora Foundation - Ancora-Khazanah Scholarship atau Beasiswa Ancora- Khazanah adalah program dari Ancora Foundation dan Yayasan Khazanah bagi siswa-siswi dari Indonesia untuk melanjutkan pendidikannya ke jenjang S1 di sejumlah universitas unggulan di Malaysia.

Para penerima beasiswa adalah pelajar berprestasi dengan komitmen dan dedikasi tinggi untuk menjadi agen perubahan dalam membangun negara dan bangsa Indonesia.

Program ini mendukung tujuan Ancora Foundation dan Yayasan Khazanah, yaitu mencetak pemimpin-pemimpin strategis di masa depan di bidang ekonomi, teknologi, industri dan multimedia.

UNIVERSITAS DI MALAYSIA
Para penerima Beasiswa Ancora-Khazanah akan berkuliah di satu jurusan di salah satu universitas ternama Malaysia berikut ini:

CAKUPAN BEASISWA
Beasiswa yang diberikan selama masa studi mahasiswa mencakup:
  • Seluruh biaya pendidikan sesuai dengan jurusan di universitas yang dimaksud.
  • Tunjangan hidup.
  • Tiket pesawat pulang-pergi ke Malaysia.
PERSYARATAN UMUM
Persyaratan beasiswa adalah sebagai berikut:
  • Sudah atau akan lulus Sekolah Menengah Atas pada tahun 2014 dan memiliki nilai rata-rata kelulusan minimal 8.5/10 untuk Ujian Akhir Nasional (bagi yang masih duduk di kelas XII tahun ajaran 2013/2014, formulir bagian C.III. Ujian Akhir Nasional Results dapat dikosongkan.)
  • Mengikuti seluruh proses seleksi yang dilakukan oleh Ancora Foundation dan Yayasan Khazanah.
  • Sehat secara fisik dan psikologis.
  • Usia kurang dari 21 tahun, pada 1 Januari 2014.
  • Memiliki jiwa kepemimpinan dan berpartisipasi aktif dalam kegiatan ekstra-kurikuler, kegiatan sosial, maupun kegiatan sukarela di dalam maupun luar sekolah.

PROSES SELEKSI
Pemilihan kandidat dilaksanakan dengan tiga tahapan seleksi:
  1. Seleksi dokumen untuk melihat performa akademik, non-akademik (ekstra kurikuler, potensi, bakat dan minat), dan kepekaan sosial.
  2. Verifikasi dokumen untuk melihat keabsahan dokumen. 40 kandidat dengan nilai teratas dan dokumen terverifikasi akan diundang ke tahap berikutnya.
  3. Seleksi melalui proses Assessment Camp selama 4 hari, baik proses penilaian tertulis maupun wawancara. Tahap ini akan dilaksanakan di Yogyakarta.*
*Informasi tempat seleksi akan diumumkan kemudian, melalui website Ancora Foundation - ancorafoundation.com/programs/khazanah-asia/

PROSEDUR PENDAFTARAN
Pendaftaran dilakukan dengan tiga langkah singkat:
  1. Dapatkan/unduh (download) formulir pendaftaran elektronik (file Microsoft Excel 2007, berjudul eform-YKAF2014.xlsx) melalui ancorafoundation.com/programs/khazanah-asia
  2. Lengkapi formulir pendaftaran, simpan dengan mencantumkan nama Anda (contoh: menjadi eform-KristianSuryaDinata.xlsx). Bagi yang masih duduk di kelas XII tahun 2013/2014, formulir bagian C.III. Ujian Akhir Nasional Results dapat dikosongkan.
  3. Kirimkan beserta satu file pas foto berlatar belakang biru (max 500KB) melalui email sebelum 5 Januari 2014 pukul 15:00 WIB ke: foundation.ancora@gmail.com
Prosedur selanjutnya bagi para pendaftar yang lolos ke tahapan berikutnya akan dikomunikasikan melalui email.
Pendaftar yang menduduki peringkat 40 besar akan diundang untuk mengikuti assessment camp selama 4 hari di Yogyakarta (tempat dan jadwal akan diberitahukan oleh pihak Ancora Foundation pada Januari 2014). 

Kontak

ZAKKY – zakky.habibie@ancorafoundation.com
DIERA – diera.paksi@ancorafoundation.com
Telepon: 021 290 35 333

Website: www.ancorafoundation.com
SMS – 0813 8251 8282 pada Senin-Jumat, 9:00-12:00, 14:00-16:00.
Facebook: Ancora Foundation
Twitter: @Ancora_Fnd



Klik icon dibawah untuk share, siapa tau temenmu membutuhkan :)
Jangan Lupa Like untuk informasi Beasiswa Kuliah Terbaru

Beasiswa Kuliah ke Malaysia Anchora Foundation

Posted by Admin, Published at 04:54. Dari blog Beasiswa Kuliah Luar Negeri 2014/2015 - Saturday 23 November 2013. 9.52014

Comments Facebook :

Anda baru saja membaca artikel yang berkategori Beasiswa Kuliah Malaysia / Beasiswa Kuliah S1 dengan judul Beasiswa Kuliah ke Malaysia Anchora Foundation Terbaru. Anda bisa bookmark halaman ini dengan link URL http://beasiswakuliahluarnegeri.blogspot.com/2013/11/beasiswa-kuliah-s1-malaysia.html. Terima kasih!

No comments:

Post a Comment